Kamis, 12 Juli 2012

Manfaat Software Interaktif

Manfaat Software Interaktif

Perkembangan Teknologi Informasi telah membawa banyak perubahan, terutama di dunia pendidikan. Baik guru, siswa maupun sekolah dituntut untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dalam proses belajar mengajar.
Salah satu hasil dari kemajuan Teknologi Informasi adalah Software Interaktif atau yang biasa disebut CD tutorial, CD belajar atau CD Interaktif. Dengan hadirnya Software Interaktif siswa dapat lebih memahami pelajaran, karena Software Interaktif didukung oleh tampilan multimedia yang tentunya akan lebih menarik dibandingkan membaca buku konvensional.

Apa itu Software Interaktif dan apa manfaatnya?

Software InteraktifSoftware Interaktif adalah sebuah software aplikasi yang berfungsi sebagai alternatif sarana pembelajaran. Software Interaktif bukanlah pengganti buku, melainkan sebagai penunjang pembelajaran yang nantinya diharapkan siswa lebih bisa memahami suatu ilmu dibandingkan hanya membaca buku.
Bentuknya yang berupa keping CD (DVD/VC) membuat Software Interaktif mudah untuk dibawa ke mana-mana, dan tentunya tidak akan membuat siswa harus membawa beban yang berat di dalam tas sekolahnya.
Game EdukasiDukungan tampilan multimedia yang menarik, tentunya akan membuat siswa semakin antusias dalam belajar dan akan lebih mudah memahami suatu pelajaran.

Game Edukasi
Belajar akan menjadi menyenangkan jika kita membuatnya seperti bermain, atau biasa disebut belajar sambil bermain (bisa disebut juga bermain sambil belajar). Salah satu bentuk lain dari Software Interaktif adalah Game Edukasi.
Dengan Game Edukasi, anak-anak tidak merasa diri mereka sedang belajar melainkan sedang bermain. Tapi tanpa mereka sadari ilmu dan wawasan mereka bertambah karena di dalam permainan telah disisipkan pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat untuk mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar